Kamis, 23 Februari 2012

Khasiat VS Manfaat Susu Kambing


Susu kambing mempunyai butiran lemak yang lebih halus dan homongen, jumlah yang lebih banyak dari susu sapi, lebih mudah dicerna, tidak menimbulkan diare, tidak mengandung karoten, sehingga warna susu lebih putih dari susu sapi. produk olahan dari susu kabing dapat berupa yogurh, mentega, dan keju.
Susu kambing apabila di konsumsi akan memberikan khasiat diantaranya terapii TBC, membantu memulihkan kondisi dari sakit, mengontrol kadar kolesterol dalam darah, dan meningkatkan kesehatan kulit (terutama wajah), gizi susu kambing dapat meningkatkan pertumbuhan bayi dan anak-anak, membantu keseimbangan proses metabolisme, mendukun gpertumbuhan tulang dan gigi, membantu pembentukan sel darah merah dan jaringan tubuh. Selain itu,susu kambing baik bagi wanita dewasa untuk mengambalikan zat besi setelah haid, kekurangan darah (anemia), kehamilan serta pendarahan setelah melahirkan dan kandungan mineralnya memperlambat osteoporosis.
Sedangkan manfaat dari susu kambing antara lain adalah :
1.      Bersifat antiseptik alami, dengan flourin dengan kadar 10-100 menyebaban susu kambing bersifat basa sehingga aman bagi tubuh.
2.      Adanya sodium (Na), Flourin (F), kalsium ©, dan Posfor (P) sebagai elemen kimia yang dominan serta kandungan nutrisi lainnya, maka susu kambing dapat (1)membantu pencernaan dan menetralisis asam lambung; (2) menyembuhkan reaksi-reaksi alergi pada kulit, saluran nafas, dan pencernaan; (3) menyembuhkan bermacam-macam penyakit paru-paru, seperti TBC, astma; (4) menyembuhkan beberapa kelaian ginjal seperti Nepbrotic Syndrom, infeksi-infeksi ginjal serta asam urat tinggi.
3.      Kandungan kalsium (ca) yang tinggi dapat menyembuhkan rematik dan mencegah kerapuhan tulang.
4.      Menambah vitalitas dan daya tahan tubuh
5.      Mengatasi maslah impotensi dan gairah seksual, baik bagi pria maupun wanita,
6.      Berdasarkan penelitian di Amerika, susu kambing mempunyai efek anti kanker

Sumber : Bahan Kuliah Produksi Ternak Perah

2 komentar:

  1. emang mantab gan kalo bicara susu... banyak manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. susu itu memang banyak khasiatnya.. apa lgi bwt anak yang sedang tumbuh gan.... ayo minum susu gan,,,

      mksih ats commenntnya

      Hapus